Kamis, 07 Oktober 2010

Tips Plugins Google Sitemap Generator

Sebagai pengguna WP (wordpress) tentunya anda sudah tau kelebihan Plugins Google Sitemap Generator bukan. Yang tak lain agar blog kita lebih cepat terindex oleh google. Tetapi ada kalanya ketika ingin mengaktifkan plugin ini sering terjadi error biasanya sih ada peringatan kalau space server hosting belum memadai dan hal ini wajar namanya juga gratisan pasti fasilitas yang di berikan pasti terbatas donk. Makannya google tidak bisa mengakses sitemap.xml dari blog kita.

Tapi tenang untk mengatasi hal ini saya ada solusinya cukup mudah dan hal ini sudah pernaah saya terapkan di blog WP saya dengan domain CO.CC dan hosting 000webhost dan berhasil. Berikut Tips Plugins Google Sitemap Generator yang bisa anda coba:












Anda tinggal buat file kosong dari noteped dengan nama sitemap.xml dan uload ke directory root hosting anda dan rubah file permissions jadi 777 agar file tersebut bisa ditulis wordpress. Satu lagi untuk mempercepat pembacaan sitemap anda cukup menambah kode dibawah ini pada file robots.txt :

Sitemap : hxxp://alamat-blog-anda.com/sitemap.xml

Cukup mudah bukan.....^_^

Jika anda belum punya Plugins Google Sitemap Generator anda bisa dapatkan di situs resminya dibawah ini dan tinggal sesuaikan dengan versi WP anda:

http://wordpress.org/extend/plugins/google-sitemap-generator/

Semoga berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kode Google Analysys